Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan



Tomat yang selama ini anda kenal sebagai bahan pelengkap dalam sebuah masakan ternyata berperan penting dalam hal kesehatan maupun kecantikan. Sebelum anda mengetahui secara detail Manfaat Tomat Untuk Kecantikan terlebih dahulu mari mengenal asal tomat yang sebenarnya bukan kali pertama ada di Indonesia melainkan dari negara paling maju yaitu Amerika Selatan. Tomat masih termasuk sejenis dengan kentang, paprika dan terong. Dimana struktur biji maupun dagingnya masih dapat ditelan dengan aman. Namun sampai saat ini fungsi tomat telah terfokus sebagai lalapan atau pelengkap makanan saja dan tak lebih dari itu. Maka perlunya anda memahami kekayaan tomat tidak hanya itu saja namun mempunyai kegunaan terhadap kesehatan dan kecantikan. Lantas apa saja manfaatnya? Mari membahasnya secara bersama – sama dibawah ini
Manfaat Tomat Untuk Kecantikan yaitu :
  1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin
Bagi anda yang sering memenuhi kebutuhan vitamin dengan suplemen – suplemen tertentu maka segeralah ganti dengan mengkonsumsi tomat. Menurut penelitian dari USDA bahwa kandungan vitamin pada tomat mampu memenuhi kebutuhan organ – organ penting termasuk bagian kulit anda. Sehingga hal ini bagu dalam menjaga kesehatan atau kecantikan anda.
  1. Menyehatkan Mata
Tampil cantik tidak hanya pada area wajah saja, namun menjaga kesehatan juga penting untuk mendukung penampilan anda setiap harinya. Kandungan vitamin A pada tomat bisa berguna untuk menyehatkan mata anda, mengatasi masalah kantong mata bahkan sampai mata minus pun banyak dari anjuran dokter untuk memakan buah tomat ini.
  1. Penangkal Radikal Bebas
Para ahli spesialis medit menyatakan bahwa tomat mengandung flavonoid dan zeaxanthin yang berperan aktif sebagai antioksidan untuk mengatasi masalah atau gangguan kulit anda entah itu terpapar sinar matahari, adanya bakteri, kuman dan lain sebagainya.
  1. Menghaluskan Kulit
Manfaat Tomat Untuk Kecantikan selanjutnya adalah mampu untuk menghaluskan dan menyegarkan kulit. Ini terjadi karena buah tomat banyak mengandung air yang didalamnya terdapat mineral dan nutrisi yang baik untuk lapisan – lapisan kulit.
  1. Mengurangi Kadar Lemak
Termasuk menjaga kecantikan adalah menyeimbangkan berat badan secara ideal. Nah bagi anda yang memiliki kadar lemak berlebih, konsumsi tomat akan berguna untuk mengurangi dan menyeimbangkan kadar lemak dalam tubuh. Selain itu juga adan dapat berolahraga secara teratur untuk mendukung keberhasilan ini.
  1. Mengecilkan Pori – Pori Kulit
Pori – pori yang dibiarkan membesar memungkinkan kotoran atau benda asing lainya masuk dan menyebabkan infeksi. Sehingga hal ini perlu dicegah dengan penggunaan buah tomat karena terdapat zat tertentu yang dapat mengecilakn pori – pori kulit. Anda bisa langsung mengkonsumsinya secara teratur atau juga dapat menerapkan masker tomat pada wajah jika ingin secara langsung merasakan efeknya.
Demikianlah Manfaat Tomat Untuk Kecantikan dan sebenarnya masih banyak lagi khasiat – khasiat lainya selain untuk kecantikan. Semoga dapat membantu anda memberikan wawasan luas mengenai buah tomat. Terima kasih
Share on :
.